Siswa  Bangga Difasilitasi Paket Internet oleh Guru Honor SMAN 8 Kupang

 2,312 total views,  1 views today

Kupang, GoNTT-  Imbas dari Covid-19, selain sektor kesehatan, ekonomi, , dll, wabah ini turut berdampak pada proses pendidikan siswa.

Demi mencegah penyebaran virus Corona, guru dan siswa diwajibkan untuk menjalankan proses belajar dari rumah dengan menggunakan sistem online

Di Kota Kupang, NTT, guru honor SMAN 8 Kupang, Saturminus Jawa mendonasikan gajinya demi fasilitas internet siswa.

Secara sukarela, membelikan pulsa biasa dan paket internet untuk puluhan siswa/i-nya SMAN 8 Kupang agar proses belajar dengan sistem online bisa berjalan lancar.

Kepada media ini, Selasa (28/04), Saturminus mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi proses belajar dari rumah siswa di tengah Pandemi COVID-19 adalah fasilitas internet.

Selain proses pembelajaran online dari rumah antara guru dan siswa, Saturminus mengharapakan agar siswa/i SMAN 8 Kupang menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin dengan membaca buku dan tulisan-tulisan bermutu di internet,” katanya.

Guru Honor SMAN 8 Kupang, Saturminus Jawa (Foto: Ist)

Hal itu dilakukan demi meningkatkan ilmu pengetahuan siswa/i di tengah Pandemi COVID-19 sambil menanti situasi dan kondisi kembali kondusif,” tutur guru mata pelajaran PJOK itu.

Sementara itu, Jelita Pauline Dopo pelajar SMAN 8 Kupang  itu mengaku bangga. Ia menyampaikan  terima kasih atas kuota gratis yang diberikan oleh Pak Guru  Saturminus.

“Saya bisa memanfaatkan kuota itu untuk melakukan belajar online ,  saya sangat bangga dgn pak saturminus bisa membantu siswa/i di SMAN 8 Kupang,” ungkap Jelita siswi kelas X MIPA I itu 

Hal senada disampaikan oleh Risky Afriyani, siswi kelas X IPS IV. Menurutnya, apa yang diakukan oleh Pak Saturminus sangat membantu siswa dalam mengerjakan tugas.

Kebanyakan siswa/siswi memiliki hanphone  namun tidak memiliki paket dikarenakan latar belakang ekonomi. Dengan adanya bantuan berupa pulsa dari Pak Saturminus, kita dapat terbantu untuk mengerjakan tugas,” ungkapnya.

Kepada Pak Saturminus,  terima  kasih, semoga Tuhan membalas kebaikannya bapak,” tulisnya dalam pesan singkat WhatsApp.

Penulis: Emanuel Boli