HIPMI NTT Dorong Bank Segera Realisasi Keringanan Pembayaran Cicilan

 553 total views,  2 views today

Sekretaris BPD NTT, Yohanes Agustino Mastreano/Foto: Istimewa
Sekretaris BPD NTT, Yohanes Agustino Masteriano/Foto: Istimewa 

 

Kupang, GoNTT.com – Sekretaris BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Nusa Tenggara Timur, Yohanes Agustino Masteriano mendorong pemerintah daerah NTT untuk memfasilitasi masyarakat dengan membentuk gugus tugas ekonomi dalam membantu masyarakat yang menghadapi masalah ekonomi terkait Covid-19.

Hal ini penting untuk menjawab niat baik pemerintah sesuai instruksi Presiden yang tertuang dalam POJK 11/POJK.03/2020,” tulis Yohanes dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (07/04/2020).

Yohanes mengatakan, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat orangnya cepat dalam bekerja, beliau memiliki visi membantu masyarakat.

“Saya sepakat jika beliau melakukan langka taktis dalam mempercepat kerja dengan membentuk gugus tugas,” jelas Pengurus BPP Hipmi ini.

Jika Restrukturisasi diartikan dengan menambahkan pinjaman kepada nasabah untuk membayar kredit berjalan, maka ini menambah beban hutang,” kata pria asal SIKKA itu.

Agustino menjelaskan bahwa Keputusan Presiden yang tertuang dalam POJK nomor 11 yang diberlakukan dari tanggal 16 Maret 2020 lebih ditekankan untuk penundaan pembayaran angsuran, penurunan suku bunga dan atau perubahan jangka waktu pembayaran kredit. Opsi ini yang diharapkan dapat menolong masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” harapnya. (BR/EB/gontt.com)