Guru Honor SMAN 8 Kupang Donasikan Gajinya demi Cegah Covid-19

 443 total views,  1 views today

Satuminus Jawa/Foto: Emanuel Boli

Kupang, GoNTT.com Kristian, demikian sapaan akrab Saturminus Jawa sosok guru honor di SMAN 8 Kupang itu  rela mendonasikan gaji pokoknya demi mencegah Virus Corona.

Kepada wartawan, Selasa (07/04/2020), ia menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian, rasa kemanusiaan, dan  empati kepada seluruh pihak untuk bahu membahu dalam menangani masalah Covid-19 tersebut.

Saturminus mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan terhadap peristiwa kemanusiaan. Selama wabah Covid-19 ini masih ada, gaji saya sebagai guru honor di SMAN 8 Kupang didonasikan demi upaya pencegahan Covid- 19. Saya memberikan secara tulus dan ikhlas,” tuturnya.

Guru mata pelajaran PJOK di Kelas X itu menuturkan bahwa  gajinya tersebut digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan cairan disinfektan demi cegah Corona Virus.

“Artinya, selama Virus Corona masih ada, maka gaji kami akan tetap disalurkan dalam kegiatan kemanusiaan bersama  rekan-rekan  yang bekerja sama melawan Corona,” katanya.

Pantauan wartawan gontt.com, sekitar sepekan lebih lamanya Kristian, Cs melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum di sekitar Kota Kupang.

Mantan Aktivis PMKRI Cabang Kupang itu mengajak kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah pusat hingga daerah serta maklumat Kapolri  supaya Virus Corona tersebut hilang dari bumi Indonesia.

Selain itu, ia berharap agar para anggota DPRD Kota Kupang, Provinsi, dan Pusat untuk segera mendonasikan gajinya demi mencegah Corona Virus,” pungkasnya.

Penulis: Emanuel Boli